5 Program maintenance PC gratis terbaik

Oleh: zakaria | Pada: Selasa, Maret 09, 2010

Program maintenance atau perawatan PC dibutuhkan untuk menjaga komputer tetap berjalan dengan normal. Sama seperti antivirus yang berfungsi sebagai pelindung keamanan, program maintenance membantu user dalam menyehatkan komputernya kembali setelah digunakan untuk bekerja seharian. Berikut saya bagikan 5 program maintenance gratis yang bisa anda gunakan sebagai tool perawatan berkala.

1. Advanced SystemCare Free

Advanced SystemCare Free adalah program mantenance terbaik dengan 35 juta download yang telah dilakukan semenjak diluncurkan pertama pada tahun 2006. Advanced SystemCare Free bekerja sangat baik hanya dengan menggunakan satu tombol CARE, maka pekerjaan maintenance seperti protect, repair, clean dan optimize bisa dilakukan sekaligus.
Advanced SystemCare Free dipastikan bebas adware, spyware atau virus dengan interface dan cara penggunaan yang mucah. Sebuah program maintenance gratis yang patut dimiliki untuk mengoptimalisasi kemampuan PC.
Download Advanced System Care

2. Glary Utilities


Glary Utilities adalah utilitas yang dapat difungsikan untuk membersihkan registry dan disk, proteksi privasi, akselesari kemampuan dan beragam tool multifungsi lainya. Glary Utilities juga mampu menghapus registry error yang membandel dibersihkan, merapikan cluster, optimalisasi kecepatan internet, melindungi file berharga dan meningkatkan kemampuan PC.
User interface yang ditampilkan juga mudah, tombol-tombol beserta fungsinya dijelaskan secara detail. Glary Utilities dibagi menjadi dua, navice untuk versi gratis dan profesioanal untuk yang berbayar. Perbedaanya hanya terletak pada kelengkapan fitur maintenance yang ditawarkan.
Download Glary Utilities

3. CCleaner

CCleaner adalah utilities dengan kemampuan dan kecepatan menawan. Dengan lebih dari 350 juta download, CCleaner dinobatkan sebagai free utilities terfavorit pilihan pengguna komputer.
CCleaner mampu membersihkan file system yang tidak terpakai di komputer, membersihkan hardisk, registry, pengaturan startup program dan uninstal program. Selain itu CCleaner dapat membersihkan sisa-sisa history dan cache setelah berselancar di internet.
Download CCleaner

4. Ashampoo WinOptimizer

Ashampoo WinOptimizer adalah salah satu tool optimisasi komputer dengan interface sederhana dan mudah digunakan. Ashampoo WinOptimizer difungsikan untuk menjaga komputer tetap berjalan cepat dan ringan selayak komputer pertama kali diinstal.
Download Ashampoo WinOptimizer

5. Comodo System Cleaner

Comodo System Cleaner adalah toolkit yang dapat mengoptimalkan komputer lebih cepat, lebih efisien dan lebih terlindungi. Dilengkapi dengan fasilitas diagnosis yang mampu menemukan masalah di komputer secara otomatis.
Comodo System Cleaner menyertakan bebarapa fitur maintenance windows seperti registry cleaner, disk cleaner, optimize system performance, dan monitoring process. Comodo System Cleaner tersedia untuk beragam sistem oprerasi windows, baik yang 32 maupun 64.